Jokowi Meninjau Pembagunan Rumah Untuk Korban Gempa

Jokowi Meninjau Pembagunan Rumah Untuk Korban Gempa

Binusnews | Jokowi Meninjau Pembagunan Rumah secara langsung untuk para korban gempa di Lombok saat dalam kunjungan Kerja Ke NTB.

Jokowi Sebagai Presiden RI telah memberikan Bantuan berupa Pembangunan Rumah Tahan Gempa untuk para Korban Gempa Di Lombok.

Program ini disebut sebagai Risha ( Rumah Instan Sederhana sehat ), Program ini bukan hanya tahan gempa namun juga dapat dibangun secara cepat.

Bandar Betting

Disaat Jokowi meninjau secara langsung ia telah melihat beberapa rumah yang telah berada dalam proses penyelesaian,.

Dimana Telah Telihat Pondasi dan tembok telah berdiri dan rangka atap juga hampir selesai.

Saat Jokowi Meninjau Pembagunan Rumah tersebut ia juga sempat bertanya kepada pemilik rumah yang dibangun dengan program RISHA sebagai solusinya.

“saya akan meninjau terus untuk program ini agar ibu dapat kembali tinggal dalam rumah baru ini bersama keluarga”Ungkap Jokowi Dikutip BinusNews.

Si Pemilik rumah juga sangat berharap akan dapat segera selesai dalam pembangunan rumahnya agar dapat dihuni kembali.

Jokowi juga menegaskan tidak memaksakan warga untuk mengikutin program Pemeritahan yang telah di ringakas untuk membantu warga.

Karena itu semua keputusan warga korban gempa,ingin mengunankan Program RISHA atau Rumah Konvesional.

Agen Betting Online

“Tapi rakyat diberikan pilihan-pilihan. Silakan memilih yang RISHA atau yang konvensional pakai kayu. Plilihan itu silakan rakyat yang menentukan,” terang Jokowi.

Walau demikian apapun Pilihan dari masyarakat Bapak Jokowi tetap akan mengambil tindakan agar rumah yang di bangun tahan Gempa.

Jokowi sendiri juga sangat berharap masyarakat Lombok dapat segera menghuni tempat tinggalnya, namun sampai saat ini Pemerintah masih terus mencari bantuan untuk Membangun kembali Lombok.

Dana Bantuan | Jokowi Meninjau Pembagunan Rumah Untuk Korban Gempa

Adanya bantuan yang di salurkan kepada Masyarakat Lombok Yakni Rp 50 juta untuk rumah rusak berat, Rp 25 juta untuk rumah rusak sedang, dan Rp 10 juta untuk rumah rusak ringan.

Agen Bola Terbaik

Jokowi Juga akan terus Meninjau agar Dana Bantuan tersebut di gunakan dengan baik dan benar untuk membangun rumah rumah warga.

“Jikalau dana tersebut lebih setelah pembanguan rumah selesai, silakan digunakan untuk kepentingan lainya, namun tetap diperioritaskan untuk kepentingan Rumah.

Share this post

Post Comment